Kamis, 14 April 2011

Sekilas SMPN 1 NGASEM

SMP Negeri Ngasem berdiri tahun 1984, dengan nama SMP Negeri 1 Gampengrejo,. Karena adanya pemekaran wilayah di Kabupaten Kediri, dimana kecamatan Gampengrejo dipecah menjadi 2 kecamatan, yaitu Gampengrejo dan Ngasem.
Oleh karena sekolah ini berada di wilayah kecamatan Ngasem, maka sejak tanggal 14 Februari 2010, sekolah ini resmi berubah menjadi UPTD SMP Negeri 1 Ngasem
Adalah sekolah yang berada di daerah perbatasan antara kabupaten Kediri dengan Kota Kediri. Sebagai sekolah di perbatasan tentu peserta didiknya juga berasal dua daerah yaitu dari kabupaten Kediri  dan sebagian dari Kota Kediri sehingga merupakan dilema dan sekaligus tantangan sekolah dalam menerima peserta didik.
Sebagai sekolah di perbatasan dua kota, UPTD SMP Negeri 1 Ngasem yang menempati ranking ke 6 ( enam ) dari 50 SMP Negeri di Kabupaten Kediri, merupakan sekolah favorit bagi calon peserta didik, karena selain ranking sekolah baik,  lulusannya dari sekolah ini dapat rekomendasi secara otomatis untuk melanjutkan ke SMA Kota Kediri yang merupakan keinginan setiap lulusan di wilayah tersebut, dan selain itu juga masih berkesempatan juga bila menginginkan untuk melanjutkan sekolah di SMA Kabuaten Kediri. Hal tersebut di ataslah yang menyebabkan  UPTD SMP Negeri 1 Ngasem selalu menempati rangking cukup baik dalam bidang akademis maupun non akademis, karena lulusan Sekolah Dasar di perbatasan yang berpotensi akan memilih di SMP Negeri 1 Ngasem, karena nantinya mempunyai 2 kesempatan melanjutkan ke SMA kota atau kabupaten Kediri. Sejak tahun 2008 SMP 1 Ngasem  merupakan sekolah Rintisan  standar nasional, sehingga tahun 2009 ini merupakan tahun kedua Sekolah Standar Nasional.  Hal ini merupakan saat dan   tahapan untuk selalu meningkatkan kualitas di segala bidang untuk mencapai kualitas sekolah standar nasional yang diamanatkan dalam Satndar Nasional Pendidikan ( SNP ) sebagai termuat dalam PP 19 tahun 2005 yang memiliki  8 standar minimal pendidikan di Indonesia.
Motto : SMP Negeri 1 Ngasem ” Emas “
              Elok , Menawan , Aman, Sejahtera
Visi : Berkualitas dan berprestasi berdasarkan iman dan taqwa dan berbudaya lingkungan
Misi :
1. Mencetak siswa yang beriman dan bertaqwa
2. Mencetak siswa yang berakhlak mulia
3. Mencetak lulusan yang berkompetensi tinggi
4. Mencetak siswa yang berbudi luhur
5. Menciptakan lingkungan belajar yang elok dan menawan
6. Menciptakan suasana belajar yang aman dan kondusif
7.  Mengusahakan dan mengembangkan kesejahteraan warga sekola

3 komentar:

  1. muga-muga..............................................................................................................

    BalasHapus
  2. aminnnnnnnnnnnn............!!!!!!!!!!pak

    BalasHapus